Cara Mengetahui Umur Seseorang Dari Foto - How old do i look adalah sebuah layanan baru garapan dari microsoft face API yang dapat memprediksi ataupun menebak usia dan jenis kelamin seseorang dari foto yang di upload. Tapi sangat sayang sekali hasilnya masih sangat jauh meleset dan sangat jauh dari sempurna, kebanyakan dari anak remaja memanfaatkannya sebagai bahan lucu-lucuan.

Pada saat ini aplikasi web tersebut memang tidak dapat menebak 100% tepat dari setiap wajah yang di analisa, karena terbukti dari beberapa tes yang saya lakukan, coba lihat gambar di bawah hasil tebakannya sangat jauh meleset  :

Cara Mengetahui Umur Seseorang Dari Foto

Coba lihat saya yang pakai baju hitam jadi umur 27 dan gendernya jadi perempuan. Tidaaaaaaaaaaaak. haha.
  1. Kunjungi halaman http://how-old.net
  2. Akan muncul foto-foto wajah yang telah disediakan, kita juga bisa mencari foto wajah orang maupun artis dengan cara mengetikan nama dari orang yang ingin anda cek usianya pada kolom pencarian, misal ketik “Ahmad Jalaluddin Rumi” dan nanti akan muncul fotonya.
  3. Setelah muncul pilih foto yang akan dianalisa lalu pilih “Use This Photo” dan tunggu sampai proses selesai.
  4. Jika ingin menggunakan foto sendiri atau foto yang ada dari PC maka pilih “Use your own photo” lalu klik upload.
Kesimpulannya : mendeteksi usia dan gender menggunakan layanan web HOW OLD DO I LOOK? dari how-old.net tidak/belum akurat 100% karena setelah beberapa kali mencoba menggunakan foto berbeda kadang hasilnya tidak sama dengan kenyataan baik usia maupun gender, karena kadang wanita pun malah terdeteksi sebagai pria seperti terlihat pada gambar diatas. Untuk serius tidak bisa dijadikan acuan tetapi jika hanya ingin digunakan untuk lucu-lucuan layanan ini bisa di gunakan. Semoga bermanfaat.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon