Trik Ampuh Agar Modem Tidak Cepat Panas Saat Dipakai – Kali saya akan share cara membuat pendingin modem agar tidak cepat panas walaupun di pakai lebih dari 10 jam dalam sehari. Banyak user yang bertanya-tanya kenapa modem cepat panas ?, jawaban dari saya sangat simple ya karena di gunakan,,,, hehe... Coba saja kalau tidak digunakan tidak akan panas :)

Berikut ini penyebab utama kenapa modem cepat panas, diantaranya :

  • Modem dipakai untuk upload atau download file besar, atau juga digunakan untuk nonton film online. (karena semakin banyak data yang masuk dan keluar akan semakin cepat pula modem panas).
Apa dampak buruk untuk modem yang sering kepanasan ??

  1. Memperpendek umur modem karena komponennya setiap hari panas saya jamin modem tidak akan tahan lama.
  2. Koneksi internet terganggu,,,, biasanya ketika modem sudah terlalu panas internet menjadi lemot atau lelet.

Pada artikel kali ini saya akan share beberapa trik ampuh bagaimana cara mengatasi modem agar tidak cepat panas.

Lihat foto-foto berikut ini :

Trik Ampuh Agar Modem Tidak Cepat Panas Saat Dipakai
Agar modem tidak cepat panas

Trik Ampuh Agar Modem Tidak Cepat Panas Saat Dipakai
Agar modem tidak cepat panas

Trik Ampuh Agar Modem Tidak Cepat Panas Saat Dipakai
Agar modem tidak cepat panas

Plat kuningan di atas saya sambil dari laptop saya yang rusak di rumah dari pada tidak di pakai. Selain membuat modem jadi lebih dingin juga ternyata saya baru tau sinyalnya jadi semakin kuat, sangat cocok untuk daerah yang sinyalnya turun naik.

Kalau mau lebih oke lagi bisa tambahkan kipas laptop seperti sudah banyak yang bahasnya,,,, ada yang menggunakan kipas pendingin processor dengan sedikit modifikasi.

Atau ujung kuningan di masukkan ke dalam air atau bisa juga di taroh es batu ujungnya. Silahkan bereksperimen sendiri. Hehe

Itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara mudah dan ampuh agar modem tidak cepat panas saat di pakai. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon