Masa muda adalah masa yang berapi-api, penuh semangat tahan jatuh bangun apalagi dalam urusan cinta,, haha. Banyak orang yang masih menyindir bahwa anak mahasiswa itu masih bergantung pada orang tuanya padahal tidak semuanya, akan tetapi banyak dari mereka yang menunjukkan kemahirannya dalam berbisnis.

Kumpulan Inspirasi Bisnis Untuk Mahasiswa

Memang pembisnis pemula belum menghasilkan keuntungan yang signifikan tapi berani memulai usaha itu sudah bagus artinya kita sudah naik 1 anak tangga dari kebanyakan mahasiswa umumnya.

Jika teman adalah seorang mahasiswa yang sedang bingung untuk memulai sebuah usaha untuk usaha sampingan sembari kuliah, berikut ini ada beberapa ide bisnis yang mungkin memberikan cahaya terang buat teman-teman semua, silahkan disimak sampai habis  :

Bisnis online
Ada berbagai macam bisnis online yang bisa kita jalani hanya dari kamar kost mulai dari yang mudah seperti membuat blog, membuat toko online, menjadi affiliate, menjual jasa (salah satu tempat jual jasa adalah fiverr.com, saya juga pernah jualan jasa di sana).

Sudah banyak cerita orang yang sukses dari internet kenapa kita tidak mencobanya jika memang sudah ada jalannya.

Jual beli buku / komik bekas
Semua orang pasti ingin mendapat barang yang semurah mungkin apalagi buku. Kenapa harus gengsi membeli buku bekas ?? yang pentingkan ilmu didalamnya.

Teman-teman bisa membeli buku yang masih layak dengan harga yang sangat murah dari para pengumpul buku atau dari door to door (rumah ke rumah) dan kemudian menjualnya kembali dengan keuntungan minimal 5ribu rupiah perbuku. Kalikan saja berapa buku yang terjual dalam sehari.

Membuat blog kampus
Cara kerja ini sama penjelasannya seperti yang pertama akan tetapi bahasan dalam blog ini tidak keluar dari keinginan masyarakat kampus, conth seperti informasi tentang : tempat kost yang murah, tempat warung makan yang murah, berita hangat di kampus, dll. Dengan tehnik seperti ini blog teman akan mempunyai pengunjung tetap yang selalu mengunjungi blog tersebut. Saat blog sudah banjir pengunjung seterusnya tinggal teman kelola bagaimana agar menghasilkan uang dari blog.

Laundry anak kost
Anak kost terkenal 90% pemalas buat yang laki-lakinya termasuk saya,, hehe. Tapi alhamdulillah saya masih nyuci sendiri menghemat biaya,,,, banyak teman-teman saya yang menggunakan jasa laundry apalagi buat yang orang tuanya banyak uang itu bukanlah masalah.

Untuk mahasiswa yang cerdas bisa menggunakan peluang ini untuk mengumpulkan uang tambahan buat beli pulsa, beli paket internet dan makan,, ya kan ??

Jika ada ide lain dari teman-teman bisa langsung cantumkan / tuliskan pada kolom komentar.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon