ATM | Cara Menghindar Jika Dirampok Di ATM - Waspadai Kejahatan di ATM. Aksi kejahatan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) akhir-akhir ini semakin meningkat. Dapat dipastikan setiap minggu ada berita di media massa, baik cetak ataupun elektronik terjadi kejahatan di ATM antara lain pencurian, perampokan, penipuan, pembobolan dan yang lainya.

Apa itu ATM ?. ATM adalah ( bahasa Indonesia: Anjungan Tunai Mandiri atau dalam bahasa Inggris : Automated Teller Machine) adalah sebuah alat elektronik yang mengijinkan nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang “teller” manusia. Banyak ATM juga mengijinkan penyimpanan uang atau cek, transfer uang atau bahkan membeli perangko (credit : id.wikipedia.org).

ATM | Cara Menghindar Jika Dirampok Di ATM

JIKA ANDA DIRAMPOK di ATM, lakukan hal berikut ini :

Saat PERAMPOK menodong anda dalam ATM dan memaksa anda mengambil uang di ATM, "JANGAN MELAWAN" karena anda tidak tau apa yang akan dilakukan perampok pada anda.

Yang harus anda lakukan adalah memasukkan PIN dengan "TERBALIK". Misal PIN anda 123456, masukkanlah 654321.

Bila anda memasukkan PIN dengan terbalik, uang akan KELUAR, namun terjepit setengahnya dan akan membunyikan Alarm pada pusat kendali sehingga petugas keamanan dan POLISI akan segera datang tanpa disadari oleh perampok.

Setiap mesin ATM memiliki kemampuan ini untuk menanggulangi kriminalitas semacam ini.

"BAGIKAN DENGAN TEMAN ANDA DAN SEMOGA BERMANFAAT".

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon