Cara Memperbaiki E03 Canon atau Kertas Tidak Mau Ditarik - Eror yang seperti ini biasanya muncul dari printer canon baik yang ada scannya atau tidak yang biasanya pada LCD printer akan nampak eror E03 bergantian dan di perintahkan untuk menekan tombol start akan tetapi setelah menekan tombol tersebut eror E03 masih bersemayam di printer tersebut. Pada pemberitahuan yang muncul pada layar monitor komputer atau laptop pasti memberitahukan ada kertas yang tertinggal pada roler printer itu yang menyebabkan printer ngadat.

Cara Memperbaiki E03 Canon atau Kertas Tidak Mau Ditarik

Permasalahannya sebenarnya sama yaitu printer tidak bisa menarik kertas karena ada benda asing yang menghalang jalan masuknya kertas ada yang belum sempat muncul eror E03nya dan ada juga yang sudah muncul. Untuk mengatasi hal ini kita harus melakukan pengecekan secara manual yaitu melihat keadaan dalam printer, berbagai pengalaman saya menjadi dokter komputer / teknisi komputer saya sering menemukan clip kertas, penutup slot card, tali dan berbagai macam benda yang masuk kedalam printer pengguna dan alhamdulillah setelah di buang printer kembali berjalan normal.

Jika teman-teman menemui masalah yang sama seperti muncul kode eror E03 atau printer tidak bisa menarik kertas langlah pertama yang harus kita lakukan adalah mengecek bagian rol tempat kertas masuk kemungkinan pertama adanya penghalang pada rol sehingga kertas tidak mau masuk. Misal, ada barang kecil, potongan kertas, plastik atau benda apa saja yang masuk pada rol sehingga menghalangi kertas untuk masuk. Caranya dengan membongkar body printer kemudian mencari benda yang menghalang pada rol tersebut

Kemungkinan kedua adalah matinya sensor kertas. Kalau ini parah dan memerlukan penanganan khusus. Tentu hal ini kalau sudah diperiksa tidak ada benda apapun yang menghalangi kertas untuk masuk tapi tetap saja masih Error E03 maka dapat dipastikan bahwa sensor kertas mati. Untuk itu silakan bongkar dan ganti dengan yang baru atau bisa juga mengganti dengan yang bekas ambil dari printer rusak lainnya yang sensor kertasnya masih baik, bahasa kerennya (kanibal), haha.

Demikianlah pengalaman yang bisa saya share tentang Cara Memperbaiki E03 Canon atau Kertas Tidak Mau Ditarik. Semoga bermanfaat.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon