Cara Mengatasi Tombol Tintah Printer Epson L Series Blink - Tanda ini biasanya muncul saat printer sudah mencetak ratusan lembar dan indikator tintah pada tabung tintah hampir habis, kode ini sebenarnya untuk mengingatkan pengguna printer epson agar segera mengisi tintah ke tabung agar jangan sampai benar-benar kering sebab pemakaian terus menerus pada printer epson yang melewati garis batas minimum tintah akan membahayakan printer menjadi rawan rusak.

Cara Mengatasi Tombol Tintah Printer Epson L Series Blink

Usahakan isi juga tintah epson dengan tintah yang original epson untuk menjaga kualitas dan keawetan printer. Untuk permasalah ini biasanya tombol tintah akan blink, cara mengatasinya adalah lakukan terus pencetakan sampai blink berhenti dan muncul peringantan pada monitor untuk mengisi tintah (printer tidak bisa mencetak). Matikan printer dan kemudian isi tintah sesuai dengan prosedur dan usahakan saat pengisian jangan melewati batas maksimal garis tintah karena rongga sedikit tersebut untuk udara jadi jangan isi FULL.

Setelah selesai hidupkan printer lalu kemudian tekan tombol resume atau tombol tintah selama 3 detik (tekan lebih keras) lepaskan kemudian tekan lagi 1 kali (dengan cepat). Taraaaaa printer sudah bisa di gunakan kembali. Begitulah cara yang biasa saya lakukan pada printer epson saya untuk Cara Mengatasi Tombol Tintah Printer Epson L Series Blink.

Ada 1 kemungkinan jika cara di atas tidak berfungsi bisa jadi pembuangan tintah pada belakang printer epson sudah full sebaiknya serahkan kepada yang ahli printer atau mau bongkar sendiri silahkan, resiko di tanggung masing-masing. Semoga bermanfaat.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon