3 Cara Paling Mudah Ampuh dan Mujarab Menghilangkan Sakit Otot Setelah Latihan Fitness – Rasa nyeri atau sakit pada otot setelah latihan fitness itu merupakan hal yang sangat wajar dan mungkin anda pernah membaca atau mendengar qoute seperti ini “No Pain No Gain” yang artinya kurang lebih tidak ada sakit maka tidak besar, kalau salah tolong di perbaiki yaah,,,, maklum penulis bukan ahli bahasa inggris,, hehe,,,,

3 Cara Paling Mudah Ampuh dan Mujarab Menghilangkan Sakit Otot Setelah Latihan Fitness

Penjelasan lebih simplenya adalah rasa sakit yang muncul setelah latihan beban adalah karena otot mengalami stress (jaringan ototnya rusak) setelah mengangkat beban dan biasanya berdasarkan pengalaman rasa sakit tersebut akan hilang setelah 3 – 5 hari dengan sendirinya.

Anda tidak perlu khawatir dengan rasa sakit tersebut karena rasa sakit itu menandakan bahwa pola latihan anda sukses merusak serat otot, otot tersebut akan memperbaiki diri dengan sendirinya dan akan menjadi lebih kuat dari yang sebelumnya (naik level).

Perlu di ketahui bahwa bertambahnya kekuatan otot seiring dengan bertambah besarnya ukuran otot.

Berikut ini 3 Cara Paling Mudah Ampuh dan Mujarab Menghilangkan Sakit Otot Setelah Latihan Fitness :


Gerakan kecil

Gerakan kecil seperti peregangan otot yang sedang sakit akan membantu melancarkan aliran darah pada area tersebut dan memaksimalkan masuknya nutrisi ke otot yang dapat mempercepat proses penyembuhan serat saraf yang pecah.

Minum kopi

Kopi memang tidak diragukan lagi khasiatnya, ada banyak sekali mmanfaat dari minum kopi (asal tidak berlebihan). Minum 1 gelas kopi sebelum / sesudah latihan akan sangat efektif menambah energi juga meringankan sakit pada otot

Konsumsi protein

Memakan makanan atau meminum minuman yang banyak mengandung protein akan sangat membantu mempercepat perbaikan otot setelah latihan serta menghilangkan sakitnya. Protein adalah makanan yang sangat penting untuk otot.

Kalau kebiasaan saya setelah latihan beban adalah mengkonsumsi susu tinggi protein, memang harganya terbilang tinggi namun kadang kali saya juga mengkonsumsi telur di campur susu putih maupun susu coklat. Seperti kita ketahui bersama bahwa telur sangat banyak mengandung protein.

Terkadang juga makan tahu dan tempe dengan jumlah yang banyak bisa sampai 4 bungkus tahu dan tempe.

Perlu saya sampaikan kembali bahwa rasa sakit yang anda rasakan setelah latihan fitness adalah proses pertumbuhan otot yang baik dan tubuh harus menyembuhkan dirinya sendiri.

Saran saya usahakan jangan menggunakan atau mengkonsumsi obat-obatan penghilang rasa sakit untuk memaksimalkan pertumbuhan otot. Demian informasi dari saya semoga bermanfaat dan keep work.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon