Kaya itu terbagi 2 yaitu kaya lahir dan kaya batin sedangkan yang nampak di mata insan adalah kaya lahir,, punya rumah besar, mobil mewah, dll. Kita sangat diperbolehkan bermimpi untuk kaya asalkan jika sudah tercapai jangan sampai jadi kacang yang lupa kulitnya. Apapun cara yang kita tempuh yang terpenting halal dan tidak melanggar hukum agama dan hukum di indonesia sekarang ini. Ada beberapa penyebab orang bisa menjadi kaya raya atau dengan bahasa lain cara untuk menjadi kaya raya.

Berikut Ini Penyebab Orang Bisa Kaya

1. Rajin
Orang yang sukses / orang kaya pasti tidak terlepas dari jerih payah serta pahitnya yang ia lewati sebelumnya dan terus menekuni usaha / kerjaan yang ia jalani dengan sangat giat setiap harinya. Serta yakin untuk bisa sukses, terkadang kita melihat orang orang yang biasa-biasa saja tapi punya uang yang berlimpah itu artinya dia giat bekerja setiap harinya.

2. Hemat dan menabung
Orang hemat bukan berarti pelit akan tetapi mengeluarkan uang untuk yang penting saja, baik itu untuk makan dan keperluan penting lainnya serta menahan diri untuk gonta ganti gadget / jam tangan / baju. Sisihkan uang tersebut untuk ditabung.

3. Bersedekah
Bersedekah memang mengurangi jumlah uang kita akan tetapi dengan bersedekah rezeki kita akan berlipat-lipat. Coba saja selepas teman-teman menerima gajih sisihkan sedikit uang ke fakir miskin, anak yatim, kotak amal dan masih banyak lagi. Allahpun berjanji kepada umatnya barang siapa bersedekah maka akan dilipat gandakan lagi rezekinya,,,, itu tertulis di kitab suci Al-Qur'an.

4. Berdo'a
Setiap manusia memang suda ditetapkan rezekinya masing-masing, tapi pasti ada kalanya jalan rezeki itu sempit sekali. Ada beberapa faktor penyebab kenapa rezeki tidak mengalir deras di antaranya adalah malas mengeluarkan sedekah dan zakat. Kita sebagai hambanya tidak ada jalan lain kecuali meminta kepada-NYA (berdo'a) agar rezeki kita dipermudah, diperlancar dan dilipat gandakan oleh Allah. 

Sekian dulu postingan saya hari ini mengenai penyebab orang kaya sudah sampai waktunya magrib mau sholat dulu, semoga pembaca artikel ini dilapangkan rezekinya Amin,,,,

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon