Tikus memang hewan yang sangat merugikan bagi kita umat manusia dan menjadi salah satu pembawa penyebar penyakit melalui bekas gigitannya, kutu, dan air kencingnya. Yang hampir membuat keluarga kami stress adalah pada waktu malam sudah jamnya tidur tiba-tiba diatas tikus-tikus pada main sepak bola, main petak umpet, nonton tv, pokonya membuat tidur terganggu.

Parahnya lagi tikus juga sering menggigiti tempat makanan plastis, seperti gelas, topless, ricecooker, dll.

Pengalaman Menggunakan Alat Pengusir Tikus (Sama Sekali Tidak Berguna)

Saya sudah sering menggunakan racun tikus, cara ini memang efektif akan tatpi yang biasanya terjadi adalah kita tikus mati di dalam rumah dan sulit dijangkau dengan tangan,, bau busuknya kemana-mana (mau muntah pasti kalau mencium).

Menggunakan perangkat memang efektif akan tetapi jika tikus pertama sudah kena terus kita mau memasang jebakan yang kedua kalinya pasti tidak akan pernah kena selamanya (sepertinya tikus yang lain tahu kalau jebakan itu ada bau temannya). Saya belum pernah mencoba jika jebakan tersebut dicuci bersih terlebih dahulu baru digunakan kembali.

Sekitar 2 bulan yang lalu saya membeli alat pengusir tikus yang tertulis pada kotaknya menggunakan gelombang ultrasonik dan gelombang elektromagnetik untuk mengusir tikus dan dalam jangka 5 minggu tidak akan hilang (lari ke tempat lain) dan rumahpun bersih dari tikus. Sampai hari ini artikel ini ditulis tikus masih sering mengadakan konser di atas langit-langit rumah,,, sama sekali tidak ada perubahan seperti yang tertulis pada kotak alat pengusir tikus tersebut.

Langkah terakhir yang saya lakukan adalah dengan menggunakan lem tikus, saya rasa cara ini ampun 90%. Paling tidak berhasil menangkap 1 ekor tikus setiap malam di rumah dan alhmdulillah sekarang populasi tikus sudah mulai berkurang, asalkan rajin membuat jebakan sekali pakai menggunakan lem tikus.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon