Cara Memperbaiki Eror E05 Pada Printer Canon | Mudah - Muncul kode eror pada printer canon E05 atau E04 biasanya di sebabkan oleh Cartridge yang tidak terdeteksi / tidak terkenali oleh printer (The FINE Cartridge cannot be recognized). Cartridge harus terpasang dengan baik atau bukan Compatible baik itu yang warna maupun hitam.

Cara Memperbaiki Eror E05 Pada Printer Canon | Mudah

Ada 3 penyebab munculnya eror tersebut pada printer canon, yaitu  :
  1. Cartridge tidak terpasang dengan baik
  2. Kuningan connector Cartridge kotor terkena tintah atau terpegang jari
  3. Cartridge mau rusak atau rusak
Untuk permasalahan yang ke 1 silahkan lepas lalu pasang lagi cartridge, lihat apa kode erornya sudah hilang, jika berhasil berarti permasalahannya hanya pada pemasangan yang kurang pas. Untuk masalah yang ke 2 biasanya yang saya lakukan adalah membersihkan kuningan yang kotor dengan catton buds yang di beri sedikit cairan pembersih lalu keringkan, setelah itu pasang pada printer biasanya cara ini berhasil 99%. Sedangkan untuk permasalahan yang ke 3 mungkin lama pakai cartridge tersebut sudah lebih dari 1 tahun atau mendekati 1 tahun dan sudah banyak membantu menyelesaikan tugas kita mencetak jadi wajarlah jika cartridge tersebut sudah mencapai ambang batas maksimalnya, saran saya gantilah dengan yang baru.

Itulah cara yang sering saya terapkan selama ini memperbaiki printer canon pasien-pasien saya, hehe. Semoga bermanfaat buat pembaca semua.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon