Apa Itu Google Map dan Apa Manfaatnya ? - Google map adalah sebuah perangkat lunak yang dikembangkan oleh google yang berisi peta atau sebuah wilayah atau lokasi yang ditampilkan secara digital sehingga bagi kita yang menginginkan mengetahui sebuah wilayah, cukup mudah,, caranya dengan membuka situs google map dan kemudian tuliskan lokasi yang ingin kita cari lalu tekan tombol cari. Maka lokasi yang kita ingin ketahui atau cari segera ditemukan tanpa harus menunggu lama.

Di google juga akan muncul sugesti informasi mengenai hotel, restoran, cuaca dan juga penunjuk arah pada daerah atau lokasi yang kita cari. Coba lihat gambar dibawah. dan fitur sugesti tersebut menurut saya sangat-sangat membantu. Terutama buat teman-teman yang suka traveling.

Apa Itu Google Map dan Apa Manfaatnya ?

Google map ini menurut saya sudah sangat lengkap walaupun masih ada yang kurang seperti nama gunung, sungai maupun perbatasan daerah dan semoga kedepannya lebih baik dan lebih lengkap lagi.

Cara penggunaan google map ini sangat mudah asalkan komputer atau laptop kita sudah terkoneksi internet kemudian kita bisa langsung mengaksesnya di situs resminya yaitu : maps.google.com.

Setelah masuk ke situs resminya disana kita tinggal mencari peta yang kita inginan dengan cara mengetik jalan atau daerah tertentu pada kolom pencarian google maps. Usahakan tulis nama atau daerah yang detail jangan sampai salah ketik agar hasil yang di tampilkan juga akurat sesuai dengan apa yang diinginkan. Alasannya bayak sekali jalan yang namanya sama di indonesia maupun di negara lainnya.

Fasilitas lainnya adalah kita bisa mencetak peta yang kita cari untuk kebutuhan kita masing-masing.

Manfaat google map ini sangat banyak sekali yaitu membantu pengguna internet mencari sebuah lokasi dengan cepat, berikut manfaat lainnya di antaranya adalah  :

  1. Mempercepat pencarian sebuah lokasi dalam waktu yang singkat
  2. Membantu orang yang sedang bepergian untuk mencari jalan maupun lokasi yang ingin dia tuju.
  3. Mudah untuk diakses di mana saja
  4. Membantu mengetahui tempat baru yang mungkin sebelumnya masih tidak diketahui
  5. Pembaruan data yang tergolong cepat daripada menggunakan peta konvensional

Jadi jangan perlu takut tersesat, sekarang ini sudah ada google map yang siap membantu kita dimanapun berada. Semoga artikel tentang Apa Itu Google Map dan Apa Manfaatnya ? ini bermanfaat.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon