Cara Mudah Masuk BIOS LENOVO Semua Type – Sebelum menginstall ulang laptop lenovo langkah pertama yang harus kita lakukan adalah masuk ke bios untuk merubah pengaturan sesuai dengan yang kita butuhkan, misalnya ingin install ulang menggunakan kaset DVD maka boot order yang pertama adalah DVD agar perangkat yang pertama di pindai adalah dari DVD, sedangkan buat yang mau install menggunakan Flashdisk berarti boot ordernya harus USB terlebuh dahulu di paling atas.

Cara Mudah Masuk BIOS LENOVO Semua Type

Pada umumnya tombol keyboard untuk masuk bios adalah F2 atau tombol Del namun sekarang ini setiap produk laptop memiliki pengaturan yang berbeda-beda apabila pengguna ingin masuk ke dalam BIOS.

Secara garis besar untuk masuk BIOS Laptop Lenovo adalah menekan tombol kombinasi fn + f2 secara bersamaan pada saat menghidupkan Laptop Lenovo. Dengan cara tekan tombol power lalu tekan fn (jangan di lepas) dengan cepat menekan f2 secara berulang-ulang sampai masuk ke dalam BIOS.

Sedangkan untuk varian Laptop Lenovo ThinkPad untuk masuk kedalam BIOS menggunakan kombinasi tombol fn + f1. Dengan cara tekan tombol power lalu tekan fn (jangan di lepas) dengan cepat menekan f1 secara berulang-ulang sampai masuk ke dalam BIOS.

Lalu untuk varian laptop Lenovo IdeaPad menggunakan tombol f1. Dengan cara tekan tombol power lalu dengan cepat menekan f1 secara berulang-ulang sampai masuk ke dalam BIOS.

Untuk pengaturan BIOS mengintall Windows 8 ke atas adalah dengan mengaktifkan Boot Mode UEFI, sedangkan untuk menginstall Windows 7 ke bawah aktifkan Boot Mode Legacy Support.

Mengubah susunan boot kita bisa menggunakan kombinasi tombol fn + f5 atau fn + f6, jika sudah selesai tekan tombol fn + 10 untuk menyimpan, jika ada muncul pilihan Yes dengan No pilih Yes lalu tekan Enter.

Cara paling mudah dan efektive untuk masuk ke BIOS Laptop Lenovo adalah dengan menekan tombol Novo Key yang bergambar panah melengkung yang biasanya ada di sebelah tombol power atau di samping laptop bentuknya bulat kecil, biasanya sulit untuk di tekan menggunakan kuku coba menggunakan ujung pulpen /  lidi / jarum pentol atau benda sejenis kecil yang keras lainnya.

Tekan tombol Novo Key sedikit lama sampai hidup pada saat keadaan laptop mati, tunggu beberapa saat dan nanti akan muncul 4 opsi di tampilkan yaitu :

  1. Normal – artinya tidak ada perubahan pada BIOS.
  2. BIOS – artinya masuk kedalam BIOS.
  3. BOOT – Untuk memilih perangkat yang pertama kali di baca pada saat booting.
  4. Recovery – Ini untuk masuk ke menu recovery.

Demikianlah cara mudah masuk BIOS LENOVO yang dapat saya sampaikan dari pengalaman dan informasi yang saya rangkum dari internet sebelum melakukan install ulang, jika ada yang salah dari apa yang saya sampaikan tolong koreksinya atau perbaikan untuk kebaikan kita semua. Sekian yang dapat saya sampaikan dan semoga bermanfaat.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon