Notebook Acer Rentan Bootloop (Layar Blank) - Ada sekitar 6 buah notebook acer yang saya terima selama beberapa bulan terakhir ini semunya baik-baik saja (hidup), lampu hidup, kipas berputar tapi tampilan layar blank hitam muncul biosnya pun tidak ada apalagi sampai masuk OSnya.

Saya ada cerita dari kakak sepupu saya yang punya notebook acer. Belum lama ini dia melakukan perjanan pulang mengedarai sepeda motor dari Palangkaraya ke kampung halaman Muara Laung dan notebook diletakkan dalam tas ransel. Setelah sesampainya ke rumah entah kenapa notebook tersebut tidak bisa hidup (layar hitam).

Persingkat cerita notebook tersebut diserahkan ke saya, sayapun sesegera mungkin membawa ke bengkel unit gawat darurat milik saya di rumah,, hehe dan alhamdulillah mau hidup kembali, napas panjangpun menghela di tengah operasi darurat tersebut selesai.

Saya kurang tau kenapa notebook acer banyak sekali yang mengalami hal ini dan saya juga tidak tau penyebab pastinya. Jadi saran saya kepada teman-teman untuk lebih teliti sebelum membeli notebook acer terlebih lagi notebook acer tipe E11 yang baterainya ada didalam casing body susah untuk dilepaskan.

Penampakan Notebook Acer E11



Semua slot ada di belakang (kembali ke jaman laptop jadul), kanan-kiri kosong tidak ada slot
Min : tidak ada port VGA

Tulisan saya di atas bukan maksud menjatuhkan namun itulah adanya yang saya temui sebagai seorang teknisi. Semoga tulisan ini memberi pencerahan kepada teman-teman untuk lebih teliti lagi sebelum membeli karena penyesalan selalu datang terlambat,, hehe. dan buat pihak acer yang membaca ini bisa memperbaiki kekurangannya untuk menciptakan produk yang lebih baik lagi kedepannya.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon