Cara Melakukan Hard Reset Semua Jenis Smartphone Asus - Pada dasarnya melakukan reset pada smartphone asus sangatlah mudah bagi yang sering atau terbiasa melakukan hard reset, sedangkan bagi yang pertama kali mencoba pastilah sangat kesulitan dan juga kebingungan.

Maka dari itu saya tulis dalam artikel ini untuk membagikan pengalaman saya agar bisa membantu teman-teman lainnya yang memerlukan informasinya. Hard reset ini gunanya adalah untuk mengembalikan smartphone ke pengaturan semua (pengaturan pabrik).

Cara Melakukan Hard Reset Semua Jenis Smartphone Asus

Ada berbagai macam masalah atau eror yang mengharuskan sebuah smartphone tersebut di reset di antaranya tidak bisa booting (cuma lengket hingga logo asus). Tetapi dengan cara ini akan menghapus semua data, aplikasi, foto, kontak, dll yang tersimpan dimemori telpon (memori internal).

Saya ada pengalaman teman saya yang punya smartphone asus, pada malam itu semalaman smatphonenya digunakan untuk main COC hingga tertidur, setelah terbangun di pagi harinya smarphone mengalami eror / hang yang mana cuma bisa hidup sampai logo asus dan setelah saya coba membaiki dengan melakukan hard reset alhamdullah smartphone tersebut berjalan dengan normal kembali.

Berikut ini saya bagikan cara melakukan hard reset untuk semua jenis smartphone asus  :

  • Pastikan daya baterai lebih dari 50%
  • Matikan smartphone asusnya dengan menekan tombol power
  • Tekan tombol kombinasi "power dengan volume +" secara bersamaan dengan cepat dan setelah logo android muncul segera lepaskan kedua tombol tersebut
  • Akan masuk kedalam mode droidboot selanjutnya pilih Factory Reset (untuk turun naik bisa menggunakan volume + dan -) dan okenya adalah tombol power
  • Asus akan melakukan reboot dan melakukan factory reset, selanjutnya tinggal tunggu prosesnya hingga selesai.

Demikianlah cara termudah melakukan hard reset pasa smartphone android asus agar semua pengaturannya kebali seperti asal / semula / baru. Semoga bermanfaat.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon