4 Waktu Yang Tepat Minum Whey Protein - Sekarang ini sudah banyak orang yang peduli akan kesehatan dan mulai rutin mengkonsumsi whey protein sebab mereka sadar dengan porsi makan 3 kali dalam sehari belum tentu memenuhi kebutuhan gizi untuk tubuh. Ada yang bertujuan untuk membentuk tubuh dan ada juga yang hanya bertujuan menjaga kesehatan. Akan tetapi kebanyakan peminum whey protein pemula banyak tidak mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya.

4 Waktu Yang Tepat Minum Whey Protein

Padahal dengan mengkonsumsi whey protein pada waktu yang kurang tepat menjadikan manfaatnya tidak maksimal atau tidak berarti apa-apap untuk tubuh. Jadi pada tulisan saya kali ini saya akan share waktu kapan saja yang paling tepat untuk minum whey protein.

Penggunaan whey protein terbaik adalah pada 4 waktu di bawah ini :

Sebelum latihan / olahraga

Kandungan bcaa yang terdapat dalam whey protein mencegah pemecahan otot saat anda latihan, jadi sebelum latihan merupakan waktu yang sangat tepat untuk mengkonsumsi whey protein. Anda bisa minum 2 sendok makan whey protein lalu campurkan dengan air dingin 300 ml, shake dan minum.

Sesudah latihan / olahraga

Setelah latihan adalah waktu yang sangat krusial yang mana keadaan otot dalam kondisi kelaparan dan sangat siap menyerap protein yang masuk kedalam tubuh, ini merupakan waktu emas yang mana whey protein yang anda minum tidak tersia-siakan dan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan maksimal anda bisa gunakan 2 - 3 sendok makan langsung setelah latihan.

Bangun tidur pagi

Setelah anda bangun dari tidur tubuh kekurangan nutrisi selama kurang lebih 6 jam tidak mendapat masukan apapun dan ini merupakan waktu perak yang tidak boleh anda sia-siakan. Pada saat itu tubuh sangat siap menerima semua nutrisi yang masuk kedalam tubuh terlebih lagi whey protein yang mudah diserap tubuh. Cukup gunakan 1 sendok makan whey protein setelah bangun tidur untuk lebih efisien.

Siang hari

Sebelum jam makan siang hari cukup 1 sendok makan, tujuannya adalah agar makan siang anda tidak berlebihan over dosis, karena protein memberikan efek kenyang lebih lama jika di bandingkan dengan karbohidrat.

Sekian informasi 4 waktu terbaik untuk mengkonsumsi whey protein semoga bermanfaat untuk anda yang sedang membentuk tubuh atau yang sekedar menjaga kesehatan dan jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar di bawah. Salam sehat.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon