Cara Mudah Masuk BIOS Laptop HP Semua Type – Pada kesempatan kali ini saya akan share cara bagaimana untuk masuk ke dalam BIOS Laptop HP karena caranya sedikit berbeda dengan cara masuk BIOS Laptop Lenovo yang sudah saya share pada artikel sebelumnya.

Pada awalnya saya juga dulunya sedikit bingung karena beda pada biasanya dan saya sangat tahu sekali sampai anda menemukan artikel ini karena sudah sangat kebingungan bagaimana cara untuk masuk ke BIOS Laptop HP.

Cara Mudah Masuk BIOS Laptop HP Semua Type

Jangan panik ataupun stress karena pada artikel kali ini saya akan menyampaikan bagaimana cara mudah untuk masuk ke dalam BIOS Laptop HP.

Berikut caranya untuk masuk ke dalam BIOS Laptop HP :

Pastikan Laptop HPnya dalam ke adaan mati, lalu tekan tombol power kemudian dengan cepat tekan tombol f10 secara berulang-ulang sampai masuk ke dalam BIOS.

Kalau tidak bisa juga masuk BIOS padahal sudah menekan tombol f10, bisa jadi tombol f10nya yang bermasalah, cobalah dengan menggunakan keyboard eksternal yang dicolokkan pada slot USB.

Kalau tetap tidak bisa coba tekan tombol f8 atau tombol f2 dan tombol Del, pasti salah satu dari tombol tersebut ada yang bisa. Selamat mencoba.

Setelah berhasil masuk BIOS tinggal anda setting pada menu BOOT sesuai dengan yang dibutuhkan sebelum melakukan install ulang.

Perlu di ketahui untuk menginstall Windows 8 ke atas aktifkan (Enable) UEFI sedangkan untuk menginstall Windows 7 ke bawah aktifkan (Enable) Boot Legacy.

Setelah mengetahui caranya ternyata sangat mudah, coba sebelum anda mengetahui caranya pasti sempat panas tuh kepala,, hehe.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara mudah masuk BIOS Laptop HP, semoga bermanfaat untuk kita semua.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon