Cara Cepat Mengatasi Blog HAID - Deceptive Site Ahead - Lama saya tidak update isi blog ini karena berkaitan dengan judul di atas, jadi semuanya malas dan akhirnya baru kemarin saya menemukan cara mengatasinya dan syukur berjalan baik cuma membutuhkan waktu kurang lebih 1 hari.

Tampilan blog saya kurang lebih seperti ini kemarin  :

Cara Cepat Mengatasi Blog HAID - Deceptive Site Ahead

Apakah kalian tau apa yang sudah saya lakukan setelah mendapati blog saya jadi haid seperti di atas ?. Pertama menghapus semua konten iklan yang ada pada blog, namun tetap tidak ada perubahan,. Kemudian mengganti template (dalam pikiran saya kemungkinan ada script berbahaya di dalam template) dan ternyata tidak berhasil juga dan yang terakhir adalah mencopot costum domain saya dan ternyata tidak berhasil juga.

Kemarin di kantor di sela-sela pekerjaan saya coba browsing cara mengatasinya dan menemukan beberapa artikel yang ditulis oleh teman-teman blogger yang sudah mengalami dan berhasil. Berikut step-stepnya  :
  • Jika blog terdaftar pada google webmaster tools langsung buka google webmaster tools
  • Klik pada blog yang bermasalah
  • Lalu klik pada menu sebelah kiri Masalah Keamanan / Security Issues
  • Disana akan muncul eror permasalahan yang ada pada blog
  • Hapus artikel yang bermasalah, lalu klik check box saya sudah memperbaiki masalah ini dan klik tombol Minta Tinjauan
  • Isi kolom yang muncul dengan keterangan apa yang sudah kita lakukan perubahan pada blog lalu klik Minta Tinjauan

Disana tertulis waktu peninjauan memakan wakru 72 Jam, namun berdasarkan pengalaman pribadi saya kemarin meminta tinjauan sekitar jam 9 pagi setelah itu pada tengah hari sekitar jam 1an ada email masuk bahwa blog saya sudah ditinjau, berikut pesannya  :

Cara Cepat Mengatasi Blog HAID - Deceptive Site Ahead

Setelah itu saya coba akses Alhamdulilllah sudah bisa di akses sebagaimana biasanya. Jadi kesimpulan yang saya dapat adalah bukan pada template yang bermasalah atau costum domain yang bermasalah tapi pada iklan CPM yang saya pasang kemarin ternyata iklan tersebut mengalihkan ke web lain dan mendownload otomatis sebuah program yang berbahaya.

Buat teman-teman blogger lain yang mengalami masalah yang sama semoga artikel ini bisa membantu dan berhati-hatilah memasang iklan CPM. Sekian dan terima kasih.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon