Cara Mudah Membentuk Otot Perut Dirumah Untuk Pemula (Pasti Work) – memiliki perut yang sixpack memang membuat tubuh terlihat atletis, lebih percaya diri dan yang terpenting adalah sehat. Cara membentuk otot perut akan membuahkan hasil jika dilakukan dengan tepat dan sungguh-sungguh.

Cara Mudah Membentuk Otot Perut Dirumah Untuk Pemula (Pasti Work)

Membentuk otot perut sebenarnya tergantung kepada kondisi perut masing-masing, jika kondisi perut anda rata saja maka untuk mendapatkan perut sicpack akan lebih mudah dan cepat sekitar 1 bulan saja sudah terbentuk, berbeda dengan perut yang buncit.

Ada 3 kunci hal penting untuk membentuk otot perut yang wajib anda ketahui dan anda jalani yaitu :

Konsisten latihan

Latihan itu yang terpenting itu adalah rutin bukan berlebihan karena jika dilakukan secara berlebihan yang ada malah otot perut sakit atau cidera.

Menjaga pola makan

Menjaga pola makan di sini maksudnya adalah lebih memilih makanan yang sehat ketimbang makanan yang cuma sekedar lewat di perut. Lebih baik lagi jika anda mampu menghindari makanan junk food, gorengan dan makanan kurang sehat lainnya.

Konsumsi protein

Konsumsi protein yang tinggi bertujuan untuk memberikan asupan protein untuk otot agar mempercepat proses pembakaran lemak dan pembentukan otot perut.


Berikut ini pola latihan fitness untuk membentuk otot perut yang bisa anda lakukan di rumah :


Plank


Posisikan tubuh seperti push up tapi menggunakan siku tangan sebagai tumpuan, lakukan selama 30 detik.

Mountain Climber (20 reps)


Posisikan tubuh seperti push up lalu tekukkan kaki kanan dan kiri secara bergantian seperti orang yang sedang memanjat.

Spiderman Push Up (20 reps)


Posisi seperti push up pada biasanya, kemudian pada saat turun tekukkan kaki kanan dan kiri secara bergantian.

Bicycle Crunch (20 reps)


Berbaring terlentang lalu gerakkan kaki kanan dan kaki kiri seperti sedang bersepeda di udara.

Side Jacknife (10 – 20 reps)


Berbaring dengan posisi menyamping dengan menggunakan siku tangan sebagai tumpuan, gerakkan tubuh anda turun naik, lalu di ganti lagi dengan sebelahnya.

Jackknife Sit Up (20 reps)


Berbaring dan luruskan tangan di atas kepala, ambil nafas lalu angkat tangan dan kaki agar bertemuan di atas sekitar perut, hembuskan nafas dan ulang.

Hip Raise (20 reps)


Berbaring dalam posisi terlentang lalu tekukkan lutut terus angkat pinggul ke atas kemudian posisikan seperti pemula dan ulangi.

Curl Up (20 reps)


Posisikan tubuh berbaring terlentang lalu tekukkan kaki, kemudian letakkan kedua tangan di telinga atau di atas dada. Angkat badan anda semampunya secara perlahan lalu turunkan secara perlahan dan ulangi.

Pulse Up (20 reps)


Kembali berbaring posisi terlentang, letakkan tangan di samping kemudian angkat kaki lurus ke atas sampai ke atas perut dan kembali lagi seperti semula.

Vertikall Leg Crunch (20 reps)


Berbaring di lantai dengan posisi tangan di belakang kepala, selanjutnya luruskan kaki ke atas dan silangkan atau tidak juga tidak masalah. Angkat badan ke arah lutut.

Itulah cara mudah membentuk otot di rumah yang bisa anda lakukan di mana saja dan di mana saja. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lakukanlah latihan di atas secara rutin juga di kombinasikan dengan pola hidup yang sehat karena sehat tidaknya tubuh kita tergantung apa yang masuk ke dalam mulut kita.

Perbanyak juga asupan makanan maupun minuman yang berprotein tinggi, itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon