Panduan Fitness Paling Simple dan Mudah Untuk Wanita – Manfaat fitness itu bermacam-macam tidak cuma untuk membesarkan otot. Untuk kaum hawa fitness biasanya tujuan utamanya adalah untuk melangsingkan tubuh, memperindah bentuk tubuh, menjaga kesehatan dan lain sebagainya.

Panduan Fitness Paling Simple dan Mudah Untuk Wanita

Latihan fitness untuk wanita tidak harus berat yang penting rutin dan intensif. Sebagai contoh : 1 hari latihan 1 hari off dan begitu seterusnya.

Latihan fitness yang paling baik adalah latihan beban terlebih dahulu baru latihan cardio, Pilihlah beban yang ringan atau sedang tapi dengan reretisi (pengulangan) yang tinggi. Misal latihan beban 30 menit setelah baru cardio seperti lari, jalan cepat, dll selama 15 menit, di jamin kamu akan mendapatkan hasil yang efektif, ini di karenakan pertumbuhan otot di utamakan jika ingin memiliki tubuh seperti seorang fitness model.

Ketika massa otot bertambah semakin besar pula pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh. Di tubuh kita ada 4 otot besar yaitu : bagian bahu, dada, punggung dan paha. 4 otot tersebutlah yang harus pertama kali di latih karena membutuhkan energi yang besar, setelah selesai barulah otot-otot kecil.

Lakukan latihan dengan pengulangan yang cepat, lebih cepat gerakan lebih keras otot kita bekerja, ketika lebih keras otot bekerja maka mass otot akan bertambah, ini artinya semakin banyak kalori dan lemak yang terbakar.

Coba berbagai macam variasi gerakan dalam latihan, ini berguna agar terhindar dari kebosanan secara mental dan mempercepat goal tujuan awal tadi.

Jadwal fitness yang baik untuk pemula adalah 5 kali seminggu dengan lama 30 – 45 menit saja sudah cukup, tidak perlu lama-lama latihan sebab perubahan itu membutuhkan waktu dan kesabaran. Tidak ada orang yang fitness langsung jadi dalam 1 hari.

Jaga pola makan dengan makanan yang baik kandungan gizinya untuk tubuh, hindari junk food ganti dengan ngemil buah-buahan, buah paling murah dan mudah di dapat di pasar mana saja adalah pisang. Tambah juga asupan nutrisi yang tinggi protein baik itu makanan tinggi protein maupun susu, ini berguna untuk memperbaiki kerusakan sel otot selama latihan dan membantunya untuk mempercepat perbaikan otot.

Tetap semangat dan latihanlah lebih keras di setiap harinya dan jangan lupa variasikan gerakannya. Melalui upaya dan perjuangan yang telah kita lakukan pasti akan membuahkan hasil. Baik buruk hasil latihan itu tergantung pada diri kita sendiri.

Oleh karena itu tetap semangat dan tetap berfikir positif.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon