Solusi Mudah Mengatasi Port USB 3.0 Laptop ACER Tidak Berfungsi Di Windows 7 – Memang USB 3.0 memberikan kelebihan dalam hal kecepatan transfer yang membuat para penggunanya terlena namum terkadang USB 3.0 tidak mendukung untuk semua jenis OS khususnya OS Windows 7 di laptop ACER Kakak saya yang saya tangani, sering kali saya jumpai tidak berfungsi sebagaimana biasanya.

Solusi Mudah Mengatasi Port USB 3.0 Laptop ACER Tidak Berfungsi Di Windows 7

Otak atik pada Device Manager juga tidak ada pengaruhnya sama sekali, memang terlihat di sana ada tanda kuning di sertai tanda seru yang menandakan hardware tersebut tidak di kenal.

Memang ada beberapa penyebab lain kenapa Port USB 3.0 tidak berfungsi, di antaranya :

  1. Kesalahan pada BIOS
  2. Kesalahan pada pengaturan Windows
  3. Tidak ada driver pendukung Port USB 3.0
  4. Atau memang rusak

Yang sering terjadi adalah poin no 3 di atas karena pada umunya Port USB 3.0 berfungsi atau berjalan baik pada Windows 8 ke atas dan sebaliknya tidak berfungsi pada Windows 7 ke bawah.

Biasanya muncul pemberitahuan pada pojok kanan bawah yang bertuliskan seperti ini : “Device driver software was not successfully installed”.

Solusi paling mudah adalah dengan menginstall ulang Laptop Acer dengan Windows 8.1 ataupun Windows 10 saya jamin pasti Port USB 3.0 berfungsi dengan baik, tapi bagaimana yang tidak terlalu suka dengan Windows 8.1 / 10 dan masih betah menggunakan Windows 7 ?

Caraya sangatlah mudah silahkan download aplikasi Driver USB 3.0 Acer AMD Chipset berikut ini dan kemudian install. Setelah selesai silahkan coba Port USB 3.0nya.


Setelah saya install aplikasi Driver USB 3.0 di atas, terus saya coba colok Flashdisk dan ternyata work. :)

Bila cara di atas tidak berfungsi silahkan kunjungi situs resmi ACER di www.acer.com dan cari driver USB 3.0 yang sesuai dengan type Laptop ACER anda.

Itu saja share pengalaman saya mengatasi Port USB 3.0 Laptop ACER yang tidak berfungsi pada Windows 7, semoga bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa share.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish
EmoticonEmoticon